Dengan Menggunakan Slimminc, Eka Hospital Menyajikan Program Penurunan Berat Badan.

by -132 Views

Eka Hospital Group meluncurkan SLIMMinc, Center of Excellence terbarunya yang fokus pada pembentukan program penurunan berat badan, pada Selasa (17/10/2023).

SLIMMinc hadir sebagai klinik terkemuka yang menyediakan layanan pembentukan dan pengelolaan sistem metabolisme tubuh, serta pembentukan pola makan dengan mempertimbangkan sistem metabolisme, kondisi medis, gaya hidup, kebiasaan pribadi, dan nutrisi seimbang tubuh yang dirancang khusus (personalized) dan dapat diikuti oleh masyarakat awam.

Chief Operating Officer (COO) Eka Hospital Group, drg. Rina Setiawati, menjelaskan bahwa dalam mencapai berat badan ideal, diperlukan pendekatan yang lebih personal untuk setiap individu. Karena setiap tubuh memiliki kebutuhan yang berbeda dan tidak bisa disama-ratakan.

“Kemajuan media sosial telah membuat masyarakat lebih mudah mengakses informasi tentang jenis diet tertentu untuk menjaga berat badan ideal. Namun, hal tersebut tidak bisa digunakan sebagai metode efektif oleh semua orang karena setiap individu membutuhkan program personalized agar bisa mendapatkan hasil yang efektif,” ujar drg. Rina saat seremoni peluncuran di RSIA Grand Family, PIK Jakarta Utara, dikutip Rabu (18/10/2023).

Setelah peresmian, diadakan juga Talk Show bersama dr. I Yuwanda Chrissander, Sp.GK- Dokter Spesialis Gizi Klinis dengan tema “Empowering Your Body Goals, the SLIMMinc Way” dan dilakukan juga proses konsultasi langsung di depan audiens bersama influencer lifestyle Adithira Hanim.

Dalam Talk Show, dr. I Yuwanda Chrissander menjelaskan bahwa SLIMMinc akan menggunakan metode personalized strategy untuk membentuk program yang disesuaikan dengan sistem metabolisme, kondisi medis, dan gaya hidup pasien.

Pada saat pelaksanaan konsultasi langsung, dr. Sander menjelaskan bagaimana kondisi medis seperti obesitas dan fungsi ginjal juga menjadi faktor yang menentukan pola diet yang baik untuk setiap pasien.

“Setiap program yang kami bentuk akan berdasarkan hasil uji laboratorium, uji komposisi tubuh yang terstandard, dan wawancara dengan pasien untuk mengetahui kondisi tubuh secara holistik dan mencari masalah utama beserta penyebabnya. Konsultasi ini penting karena setiap tubuh akan merespons makanan dengan cara yang berbeda-beda. Oleh karena itu, ada orang yang sulit menjaga berat badan tetap ideal dan ada juga yang bahkan tidak perlu berusaha menjaga berat badannya,” katanya.

Sebagai Weight Control Center, SLIMMinc memiliki dua kategori treatment, yaitu injectable dan non-injectable.

Treatment injectable adalah treatment dengan metode suntik untuk memasukkan formula khusus pemecah lemak ke dalam tubuh pasien. Sedangkan treatment non-injectable adalah treatment yang dilakukan di luar tubuh pasien.

Dengan kombinasi perawatan tersebut, SLIMMinc dapat memberikan pengalaman perawatan berkualitas kepada pasien, sehingga diharapkan pengalaman pasien dalam melakukan perawatan menjadi lebih baik.

Artikel Selanjutnya

7 Rekomendasi Hotel di Tokyo untuk Liburan Mengesankan