Miliarder Amerika Serikat Menolak Merekrut Mahasiswa yang Mendukung Palestina

by -127 Views

Miliarder Amerika Serikat (AS) dan pemilik Pershing Square Capital Management, Bill Ackman, menolak merekrut sekelompok mahasiswa Harvard University yang menyalahkan Israel atas konflik di Palestina. Pernyataan ini disampaikan oleh Ackman melalui akun Twitter pribadinya @BillAckman pada Rabu (11/10/2023).

Ackman juga mendesak universitas untuk merilis nama-nama mahasiswa tersebut agar publik dapat mengetahuinya. Pernyataan tersebut mendapatkan dukungan dari beberapa CEO dan miliarder lainnya.

Pernyataan keras ini muncul setelah Harvard Palestine Solidarity Groups mengeluarkan pernyataan solidaritas yang menyalahkan Israel atas kekerasan yang dilakukan oleh Hamas. Kelompok solidaritas ini menyatakan bahwa tindakan Israel terhadap Palestina adalah penyebab dari penyerangan oleh Hamas.

Hingga saat ini, konflik antara Hamas dan Israel masih berlanjut, dengan jumlah korban jiwa yang terus bertambah. Dilaporkan bahwa lebih dari 1.000 orang di pihak Israel dan setidaknya 921 orang Palestina tewas, serta ribuan lainnya terluka.

Sumber: CNBC Indonesia