SIG Mengungkap Daerah Potensial untuk Bisnis yang Menjanjikan

by -103 Views

PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) mengungkapkan bahwa Solo Raya merupakan wilayah yang memiliki prospek pengembangan yang baik, terutama dalam sektor infrastruktur. Hal ini terlihat dari banyaknya proyek baru yang sedang berjalan, seperti pembangunan perumahan, gedung perkantoran, dan proyek pemerintah. SIG telah mengadakan acara retailer gathering untuk memfasilitasi kerjasama antara SIG dengan para pemilik toko, mempererat hubungan dan menciptakan peluang bisnis baru.

Menurut Corporate Secretary SIG, Vita Mahreyni, dua merek semen andalan SIG, yaitu Semen Gresik dan Dynamix, telah menjadi merek semen favorit di Solo Raya. Hal ini tidak terlepas dari peran pemilik toko bangunan yang mempengaruhi pilihan tukang bangunan dan pemilik rumah dalam memilih produk semen berkualitas. Bahkan, dua merek semen SIG tersebut mendapatkan penghargaan sebagai semen favorit masyarakat Solo Raya dalam ajang Solo Best Brand and Innovation (SBBI) 2023.

“Dukungan dari para pemilik toko bangunan telah membantu meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap merek Semen Gresik dan Dynamix sehingga penjualan kedua produk ini terus meningkat di Solo Raya,” ungkap Vita Mahreyni.

Selain itu, SIG juga telah mengembangkan solusi beton seperti SpeedCrete yang dapat digunakan untuk perbaikan jalan dengan kekuatan dan performa tinggi yang kering dalam hitungan jam. Ada juga produk ThruCrete, beton dengan daya serap tinggi untuk mengurangi genangan air. SIG juga telah meluncurkan inovasi produk semen hidraulis tipe HE yang pertama di Indonesia, yang telah lulus uji di Lembaga Sertifikasi Produk (LSPro) Balai Besar Bahan dan Barang Teknik (B4T) Kementerian Perindustrian.

SIG, atau PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, adalah perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di bidang infrastruktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia, dengan 51% saham dimiliki oleh Pemerintah Indonesia. Sejak tahun 2013, SIG telah bertransformasi menjadi penyedia solusi bahan bangunan terkemuka di kawasan regional, dengan jangkauan pasar di Asia, Australia, dan Oseania.

Sebagai induk perusahaan semen BUMN, SIG memiliki enam anak usaha produsen semen, yaitu PT Semen Padang, PT Semen Gresik, PT Semen Tonasa, PT Solusi Bangun Indonesia Tbk, PT Semen Baturaja Tbk, dan Thang Long Cement Company di Vietnam. Di bawah naungan SIG, perusahaan-perusahaan semen nasional tersebut berkomitmen untuk menyediakan solusi bahan bangunan yang berkelanjutan guna menjaga keanekaragaman hayati dan mengurangi emisi gas rumah kaca.