Bambang Haryo Terkejut Mengetahui Banyak Perubahan di Kota Solo Tanpa Pencitraan dari Mas Gibran – Deliknews.com

by -104 Views

BHS Peduli Bambang Haryo Soekartono Mengunjungi Solo, Terkesan dengan Perubahan yang Dibawa Oleh Walikota Gibran Rakabuming Raka

Surakarta – Baru-baru ini, pendiri BHS Peduli Bambang Haryo Soekartono mengunjungi kota Solo Surakarta. Ia naik andong dan mengelilingi Alun-alun Selatan kota Solo.

Anggota DPR-RI periode 2014-2019 ini juga sangat terkejut melihat banyaknya perubahan di kota Solo sejak dipimpin oleh Walikota Gibran Rakabuming Raka.

Anak sulung dari Presiden Jokowi itu tampaknya berhasil mengelola kota Solo, yang dikenal sebagai Central of Java, dengan baik dan memberikan daya tarik serta menjaga kearifan lokal.

“Ia mendapat informasi bahwa sejak Mas Gibran menjadi Walikota dan Pak Teguh menjadi Wakil Walikota, banyak lokasi wisata di Solo yang berkembang, dan yang paling menarik menurutnya adalah Alun-Alun Selatan,” kata BHS.

BHS menyempatkan diri untuk mengunjungi Alun-Alun Selatan saat dia datang ke Solo dalam rangka Hari Wayang Sedunia bersama TIM BHS Peduli & DLU Holding Peduli.

“Ini luar biasa, Mas Gibran dan wakilnya tanpa pencitraan di kotanya, tapi lebih mencitrakan kotanya, dan sekarang Kota Solo menjadi salah satu pusat wisata Jawa Tengah setelah Yogyakarta,” tambah BHS.

Menurut BHS, yang juga merupakan calon legislatif Dapil Jatim 1 (Surabaya-Sidoarjo) nomor urut 1 dari Partai Gerindra, tidak heran jika ekonomi kota Surakarta tumbuh sebesar 6,25%, jauh di atas pertumbuhan ekonomi nasional.