Startup RI Ini Bikin Bikin Kursus AI Gratis

by -125 Views

Jakarta, CNBC Indonesia – Dua peneliti Artificial Inteligence (AI) dan Natural Language Processing (NLP) dari Universitas Indonesia yaitu Muhammad Okky Ibrohim dan Prof. Dr. Indra Budi, S.Kom.M.Kom., meluncurkan platform online course yang membahas AI dan data yang disediakan dengan harga terjangkau bahkan gratis. Meskipun dengan harga yang murah, online course Langing Academy dibawakan oleh berbagai pakar AI dan data yang sudah sangat berpengalaman di bidangnya masing-masing.

Langing Academy sendiri merupakan sub dari langing.ai (https://langing.ai/, startup layanan AI dan data) yang berfokus pada layanan edukasi dan peningkatan skill di bidang AI dan data. Muhammad Okky Ibrohim, CEO dari startup ini, mengatakan bahwa ia terinspirasi mendirikan platform online course ini setelah melihat sedikitnya online course berbahasa Indonesia yang berfokus pada pembahasan AI dan data dengan harga terjangkau.

“Sebagai alumni program Bidikmisi yang pernah berkuliah di kota kecil, menjadi pengajar di kota beesar yang merupakan salah satu kampus terbaik di Indonesia (Universitas Indonesia), serta sedang berkuliah S3 di luar negeri, saya melihat bahwa baik di kota kecil maupun kota besar Indonesia sama-sama punya talenta AI dan data, hanya saja sebagian besar terkendala fasilitas dan biaya belajar sehingga harus ada yang menyediakan fasilitas belajar AI dan data yang terjangkau atau bahkan gratis namun tetap harus berkualitas”, katanya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Dalam peluncuran ini, Langing Academy menghadirkan 4 course dengan harga terjangkau dan 1 course gratis yang dapat diakses selamanya.

“Kami akan terus bekerja sama dengan berbagai pakar AI dan data untuk terus menambah course mengikuti tren perkebangan saat ini. Selain itu, kami juga terbuka untuk para pakar, lembaga pendidikan, atau startup AI dan data yang ingin memberikan online course gratis di platform kami untuk kita bersama-sama membantu pemenuhan talentai AI dan data Indonesia”, imbuhnya.

Peluncuran platform online course ini diadakan pada kegiatan Demo Day UI Incubate di FX Mall Senayan Jakarta. Kegiatan program UI Incubate dari Universitas Indonesia yang diadakan pada 14-15 November 2023 ini merupakan acara puncak dari kegiatan inkubasi berbagai startup yang telah menjalani pelatihan intensif, bimbingan, dan networking untuk mempresentasikan produk inovatif yang telah dikembangkan selama masa inkubasi.

Bagi Anda yang ingin mengambil course AI dan data Langing Academy, Anda bisa langsung menuju https://course.langing.ai/, yang mana saat ini semua course berbayar didiskon menjadi hanya Rp50.000,- untuk akses selamanya.

[Gambas:Video CNBC]

Artikel Selanjutnya

AI Rambah Bisnis Pendidikan, Kampus Ini Sudah Pakai

 

 

(rob/ayh)