Super Apps Menyediakan Layanan Matchmaking bagi Bisnis Produk Bayi

by -266 Views

Supermom, sebuah komunitas dan platform teknologi digital asal Singapura yang fokus pada menghubungkan pelaku usaha dengan produk keluarga, mulai dari produk ibu dan bayi hingga lansia, mengadakan Supermom Singapore-Indonesia Business Forum.

Anwesh Bose, Direktur Supermom Indonesia mengatakan, salah satu kegiatan utama dalam program ini adalah kegiatan matchmaking. “Lewat matchmaking, kami menjembatani para pelaku usaha atau institusi dari Singapura untuk menjalin peluang kerja sama dengan pelaku usaha atau institusi Indonesia,” kata Anwesh Bose saat dijumpai dalam Supermom Singapore-Indonesia Business Forum di Jakarta.

Dengan adanya sesi matchmaking, maka pelaku usaha atau institusi dari kedua negara bisa saling mengetahui profil usaha yang terlibat. Setelah itu, kedua belah pihak bisa sama-sama mendalami beragam potensi kerja sama yang bisa dilakukan ke depannya.

Supermom berperan untuk membuka kesempatan matchmaking dalam jadwal dan durasi yang akomodatif sehingga diharapkan hal itu bisa mendukung terwujudnya kolaborasi yang produktif.

Dalam kegiatan itu, jika pelaku usaha atau institusi dari kedua negara melihat adanya kecocokan visi, misi, produk atau layanan, maka kedua pihak bisa melanjutkannya dengan penandatanganan Letter of Intent (LOI). Selanjutnya, rencana kerja sama akan dilanjutkan dengan pengajuan proposal atau penawaran produk dan jasa hingga kemudian kerja sama mulai dilakukan setelah kedua belah pihak menandatangani Memorandum of Understanding (MoU).

Bose meyakini kegiatan ini mampu membuat Supermom membantu pertumbuhan industri di kedua negara. “Indonesia memiliki potensi pasar yang sangat besar. Jika pelaku usaha atau institusi dari kedua negara bisa melakukan kerja sama dengan optimal maka hal ini bisa berperan dalam mendorong pertumbuhan industri dengan signifikan,” ucapnya.

Kegiatan yang baru pertama kali digelar ini ini sendiri melibatkan 25 perusahaan dari Singapura. Sejumlah merek itu di antaranya adalah Her velvet Vase Pte Ltd, AMC Environtech Pte Ltd, Elite Care Pte Ltd, Kino Biotech Pte Ltd (Kinohimotsu), Cheryl W Pte Ltd, Sustainable Famillie Trading Pte Ltd, Cori Innolab Pte Ltd, Flexiconcepts Pte Ltd (Trusty Care), Good pharma Dermatology Pte Ltd (Suu Balm), Skin Inc Solutions Pte Ltd, Science Ventures Learning Hub Pte Ltd, Heyhi Pte Ltd, Lollababy Pte Ltd, Bluetree Academy Pte Ltd, DreamUs International Holdings Pte Ltd dan Light house and Beacon – CY Beverages.