Anwar Sadad Ungkap Dukungan Ponpes Lirboyo terhadap AMIN – Deliknews.com

by -89 Views

Ketua DPD Gerindra Jatim Anwar Sadad membuka suara mengenai dukungan dari pengasuh Ponpes Lirboyo Kediri, KH Muhammad Anwar Manshur dan KH Abdullah Kafabihi Mahrus kepada pasangan calon 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN).

Gus Sadad menyebut bahwa fenomena dukungan dari para kiai ke salah satu calon merupakan hal yang biasa dalam dinamika politik. Beliau menyatakan bahwa pihaknya menghormati keputusan para kiai dan fenomena ini memberikan opsi kepada masyarakat. Gus Sadad juga menekankan bahwa dukungan dari KH Anwar Manshur kepada pasangan nomor urut 02 Prabowo-Gibran tidak mengubah fakta bahwa beliau memiliki hubungan dekat dengan Prabowo Subianto.

Menurut Gus Sadad, pendapat KH Anwar Manshur merupakan referensi bagi pemilih Nahdliyin di Pilpres 2024 dan menunjukkan bahwa politik merupakan wilayah ijtihad, di mana kebenaran tidak ditentukan secara pasti. Ia juga menegaskan bahwa pilihan yang diambil oleh Nahdliyin telah mendapatkan dasar referensi dari para kiai.

Dukungan dari Pondok Pesantren Lirboyo kepada pasangan AMIN dideklarasikan melalui forum silaturahmi keluarga dan dzurriyah, kiai, ibu nyai, gawagis serta nawaning Pondok Pesantren Lirboyo di Ruang Lobi Aula Muktamar Pondok Pesantren Lirboyo, Kediri, pada Sabtu (16/12/2023).

KH Anwar Mansyur menyampaikan instruksi kepada seluruh jaringan alumni Lirboyo untuk memenangkan pasangan AMIN. Beliau juga mengajak untuk bersatu demi kemenangan pasangan tersebut dan berharap agar Muhaimin Iskandar selalu dibersamai oleh Allah SWT.