Tanggul Melanda, Petani Balongbendo Tidak Memperoleh Hasil Panen, Bambang Haryo Ikut Memberikan Bantuan – Deliknews.com

by -86 Views

Politisi Partai Gerindra Bambang Haryo Soekartono, Rabu (3/1) melakukan kunjungan ke areal persawahan di desa Bakungtemenggungan dan Mliriprowo yang mengalami gagal panen akibat tanggul persawahan yang jebol.

Dalam kunjungannya, anggota DPR-RI periode 2014-2019 ini langsung mengambil langkah-langkah strategis dalam memberikan solusi kepada petani di daerah tersebut.

Bambang Haryo mengatakan bahwa ia telah menghubungi kepala balai untuk memperbaiki tanggul tersebut, dengan harapan masalah tersebut dapat segera terselesaikan. Ia juga menyampaikan kekhawatiran bahwa air yang mengalir ke wilayah Balongbendo karena tanggul yang rusak, menyebabkan kesulitan air bagi wilayah tersebut.

Salah satu tindakan yang dilakukan oleh BHS adalah memberikan perhatian terhadap penyaluran pupuk bersubsidi untuk gabungan kelompok tani (Gapoktan) di wilayah kecamatan Balongbendo, dimana para petani belum mendapatkan jatah pupuk bersubsidi.

Bambang Haryo juga menyatakan bahwa besok tim BHS akan membantu Gapoktan untuk mendaftarkan Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok Tani (RDKK) agar para petani dapat mendapatkan jatah pupuk bersubsidi. Hal ini diharapkan dapat membantu para petani mengingat saat ini sudah memasuki musim tanam.