Tim Iwan Bule Sentuh Langsung Masyarakat di Jabar, dari PKL hingga Pelaku UMKM, Serap Aspirasi

by -103 Views

“Tim Iwan Bule Sentuh Langsung Masyarakat Jabar, Aspirasi Terjaring”

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG – Relawan Calon Anggota DPR RI dari Partai Gerindra Dapil Jabar X, Mochamad Iriawan atau Iwan Bule terus melakukan kegiatan sosialisasi.

Pedagang kaki lima (PKL) dan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) juga menjadi sasaran sosialisasi ini. Kegiatan ini dilaksanakan di Kuningan dalam beberapa hari terakhir. Tim Caleg Iwan Bule langsung turun ke lapangan untuk bertemu langsung dengan masyarakat kecil. Tujuannya adalah agar aspirasi masyarakat dapat terserap dan agar masyarakat di Dapil Jabar X dapat mengenal sosok dan program Iwan Bule.

Tim Iwan Bule bahkan memberikan bantuan kepada beberapa masyarakat kecil berupa cangkul, bola, kaus, dan kebutuhan-kebutuhan lainnya. Selain itu, juga disediakan bantuan mobil layanan masyarakat dan mobil ambulance.

Tidak hanya itu, sosialisasi juga dilakukan kepada pedagang kaki lima dengan memberikan kaus, mengajak mereka untuk menjadi relawan, dan menempelkan stiker di gerobak dagangan mereka.

“Asep, salah satu pedagang di jalanan protokol Kuningan menyampaikan, ‘Terima kasih, belum ada tim Caleg atau Capres yang seperti ini. Kami senang, karena melihat tim Pak Iwan ini langsung turun ke bawah. Tidak hanya berada di gambar spanduk dan baliho, tetapi langsung bertemu dan berdiskusi dengan kami,'” ungkap Asep melalui siaran tertulis pada Kamis (28/12/2023).

Langkah serupa juga dilakukan di Ciamis, Banjar, dan Pangandaran. Di Pangandaran, penjual cilok keliling ngotot meminta kaus dan bersedia memasang stiker Caleg Iwan Bule dan Prabowo-Gibran di gerobak dagangannya. Ia menyatakan, “Ini Pak Iwan Bule PSSI dulu ya, saya mau, saya dukung Pak Iwan.”

Langkah turun ke lapangan melalui relawan dan tim ini merupakan bentuk untuk menyaring aspirasi dan memperkuat kekuatan tim di tingkat bawah. Hal ini juga bertujuan agar masyarakat lebih mengenal Iwan Bule dan program aspirasinya yang akan diberikan kepada masyarakat di Kuningan, Banjar, Ciamis, dan Pangandaran.

Referensi: https://jabar.tribunnews.com/2023/12/28/tim-iwan-bule-sentuh-langsung-masyarakat-di-jabar-dari-pkl-hingga-pelaku-umkm-serap-aspirasi.
Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam | Editor: Seli Andina Miranti

Source link