Prabowo Hanya Minum Kopi Hambalang Menjelang Debat Ketiga – Deliknews.com

by -148 Views

Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto, tidak melakukan persiapan khusus menjelang debat capres di Istora Senayan, Jakarta, pada Minggu (7/1/2024) malam. Prabowo hanya berolahraga santai dan minum kopi Hambalang.

“Pak Prabowo santai sekali ya pagi tadi olahraga ya, makan yang enak ya kan, jaga suara, minum minuman yang segar, minum kopi Hambalang,” ujar Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman di kawasan Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (7/1/2024).

Habiburokhman menyatakan bahwa Prabowo lebih santai dalam menghadapi debat dengan capres nomor urut 1 Anies Baswedan dan capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo. Pasalnya, tema debat kali ini sangat dikuasai Prabowo terkait isu pertahanan, keamanan, hubungan internasional, geopolitik, globalisasi, dan politik luar negeri.

“Beliau sangat rileks, sangat santai menghadapi debat ini, karena kan memang materinya beliau pasti sangat mengetahui dan menguasai ya,” tandas dia.

Lebih lanjut, Habiburokhman menegaskan bahwa Prabowo tidak akan terpengaruh untuk merendahkan rivalnya dalam ajang debat nanti. Prabowo, kata dia, hanya akan fokus pada penyampaian gagasannya.

“Nanti malam, Pak Prabowo lebih fokus pada menyampaikan gagasan-gagasan beliau dalam wujud visi misi dan program. Beliau dipastikan tidak akan terpancing untuk merendahkan, menyerang, atau mendeskreditkan capres-capres yang lainnya,” tegas Habiburokhman.

“Jadi lebih karena beliau akan bicara kepada rakyat, ini lho yang akan saya lakukan kalau diberi mandat oleh rakyat. Jadi dia nggak akan tertarik dengan show-nya selepat-selepetan kanan kiri, nggak akan tertarik dengan show-nya,” pungkasnya.