Pasar Tumpah Sawotratap Didorong Oleh Bambang Haryo Untuk Menjadi Lokasi Yang Layak Dikunjungi

by -126 Views

Sidoarjo – Politisi Partai Gerindra, Bambang Haryo Soekartono, turun ke Pasar Tradisional di Kabupaten Sidoarjo pada hari Selasa (9/1).

Kali ini, anggota DPR-RI periode 2014-2019 itu mengunjungi pasar Delta Sari di Desa Sawotratap, Kecamatan Waru Sidoarjo. Pasar tersebut berada di badan jalan, yang membuat situasi arus lalu lintas terganggu.

Meskipun pasar tersebut menjadi sangat ramai, warga wilayah tampaknya sangat antusias mengunjungi pasar tersebut karena melayani masyarakat konsumen dari beberapa desa.

Bambang Haryo mengatakan bahwa Pemerintah perlu memikirkan tempat yang layak bagi para pedagang Pasar. Namun menurutnya, masyarakat nampaknya masih senang.

Kemudian, Bambang Haryo juga mengungkapkan perlunya pembenahan infrastruktur dan penyesuaian jam operasional pasar agar tidak mengganggu arus lalu lintas.

Ia juga menyampaikan bahwa komoditas di pasar ini cukup bagus dan potensial untuk masyarakat di wilayah Sawotratap Kecamatan Waru, Sidoarjo.

Bambang Haryo juga menyatakan perlunya kehadiran fasilitas pasar di wilayah itu, karena pedagang di pasar tersebut berkualitas. Saat ini, ia kembali mencalonkan diri sebagai Caleg DPR-RI dapil Surabaya-Sidoarjo Nomor urut 1.

Namun, Bambang Haryo juga menyampaikan keprihatinannya terkait harga sewa stand di pasar setelah dibangun nantinya. Ia berharap harga sewa stand lebih terjangkau dan bisa difasilitasi dengan KUR (Kredit Usaha Rakyat) daerah yang juga terjangkau. Saat ini, dari Delta Artha mempunyai bunga 3% per tahun, hal ini perlu dibenahi lebih baik lagi.