Esai Prabowo Subianto: Saya adalah Tim Presiden Joko Widodo dan akan Lanjutkan Kebijakan Beliau

by -101 Views

Indonesia merdeka dengan tujuan menjadi negara yang kuat dan terhormat. Hal ini dimaksudkan agar rakyat Indonesia hidup sejahtera dan memberikan kontribusi positif pada kehidupan bangsa-bangsa lain. Dalam pembukaan UUD 1945, proklamator bangsa Indonesia, Ir. Soekarno dan Dr. Mohammad Hatta, mencita-citakan suatu pemerintahan negara yang melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia, memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, dan ikut melaksanakan ketertiban dunia.

Namun, saat ini, kurang dari 25 tahun menuju 100 tahun kemerdekaan Indonesia, kita belum mencapai taraf kesejahteraan dan pembangunan yang sesuai dengan cita-cita para Pendiri Bangsa. Ketimpangan ekonomi masih tinggi dan masih terlalu banyak warga negara Indonesia hidup dalam kemiskinan dan terancam jatuh miskin. Meskipun demikian, dengan sumber daya alam dan sumber daya manusia yang kita miliki seharusnya negara kita tidak hidup dalam ketimpangan dan kemiskinan.

Untuk mencapai cita-cita abadi bangsa ini diperlukan pembangunan ekonomi, politik, kesejahteraan rakyat, dan pertahanan yang berkesinambungan. Presiden Joko Widodo pun telah menyusun Rencana Pembangunan Jangka Panjang Nasional (RPJPN) yang menargetkan tercapainya “Indonesia Emas” di atau sebelum tahun 2045. Namun, untuk mencapai hal tersebut, diperlukan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan, yang perlu didukung dengan penguatan peran pemerintah dalam roda ekonomi dan pembangunan bangsa sesuai falsafah Ekonomi Pancasila.

Presiden Joko Widodo juga memiliki program-program jaring pengaman sosial, seperti Kartu Indonesia Sehat, Kartu Indonesia Pintar, Kartu Sembako, dan Program Keluarga Harapan. Selain itu, Presiden Jokowi juga melarang ekspor bahan mentah dan rutin turun langsung memastikan hilirisasi dan industrialisasi berjalan dengan baik.

Prestasi ekonomi yang telah diraih oleh para pemimpin negara kita, seperti Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Presiden Joko Widodo, menunjukkan fondasi ekonomi dan sosial yang sangat kuat. Capaian-capaian ini seharusnya dapat dilanjutkan secara konsekuen untuk Indonesia bisa menjadi negara maju dan sejahtera.

Source link