Orang Ini Geser Elon Musk dari Posisi Orang Terkaya Dunia

by -78 Views

Pengusaha terkenal Elon Musk kehilangan gelar orang terkaya di dunia. Hal ini terungkap dari Bloomberg’s Billionaires Index, Selasa, yang dikutip oleh CNBC Indonesia Rabu (6/3/2024).

Dalam daftar tersebut, Musk harus menyerahkan posisinya kepada pendiri Amazon Jeff Bezos. Bezos berada di peringkat pertama dengan kekayaan US$ 200 miliar (Rp 3.142 triliun) sedangkan Musk memiliki kekayaan sebesar US$ 198 miliar (Rp 3.111 triliun).

Menurut indeks tersebut, Musk, yang merupakan CEO dari produsen otomotif Tesla, kehilangan lebih dari US$ 31 miliar (Rp 487 triliun) dalam setahun terakhir. Di sisi lain, kekayaan Bezos telah meningkat lebih dari US$ 23 miliar (Rp 361 triliun).

MarketWatch mengaitkan penurunan posisi Musk dengan penurunan saham Tesla. Sejak awal tahun, saham Tesla telah turun sekitar 24%.

Ini adalah pertama kalinya sejak akhir tahun 2021 Bezos kembali menduduki puncak Indeks Miliarder Bloomberg. Dia memiliki sekitar 9% saham Amazon, pengecer online terbesar di dunia, dan sepenuhnya memiliki perusahaan eksplorasi ruang angkasa Blue Origin dan bisnis lainnya.

Setelah Bezos dan Musk, ada Bernard Arnault yang berada di peringkat ketiga. Ia adalah CEO dari perusahaan barang mewah asal Prancis, LVMH (Louis Vuitton Moët Hennessy).

“Bezos, Musk, dan Arnault telah bersaing untuk posisi teratas selama bertahun-tahun. Ketiganya adalah individu yang pernah memiliki kekayaan bersih melebihi US$ 200 miliar,” tulis media tersebut.

[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)