Turun Gunung Saat Kampanye, SBY Yakin Rakyat Indonesia Ingin Dipimpin Prabowo Subianto

by -92 Views

Jakarta – Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengungkapkan beberapa alasan di balik keunggulan Prabowo Subianto dalam pilpres 2024.

Berawal dari pertemuan di Madiun, Jawa Timur pada 20 November 2023 lalu, SBY menyatakan secara resmi dukungannya dan turun gunung untuk berkampanye demi memenangkan Prabowo sebagai Presiden periode 2024-2029.

“Karena rakyat ingin selama 3-4 bulan, saya telah mengunjungi 85 kabupaten kota seperti yang disampaikan dan insyaAllah beliau akan terpilih sebagai pemimpin yang akan datang,” ungkap SBY di hadapan Prabowo saat menghadiri Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama Partai Demokrat di Hotel St Regis, Jakarta, Rabu (27/3).

Bahkan, saat SBY turun gunung, ia menyatakan bahwa rakyat memang menginginkan Prabowo sebagai pemimpin yang tepat untuk membawa Indonesia ke arah yang lebih baik di masa depan.

“Di lapangan, desa, kecamatan, dan kota, saya mendengar langsung bahwa dukungan rakyat sangat kuat dan hitungan cepat menunjukkan kemenangan beliau (Prabowo). Ini adalah kesimpulan besar yang membuat rakyat ingin memilih Pak Prabowo sebagai pemimpin mereka,” kata SBY.

Selain itu, SBY menyampaikan aspirasinya kepada Prabowo mengenai sistem pemilu yang perlu diperbaiki ke depan, terutama mengenai mahalnya biaya politik.

“Ada kabar buruk yang mengganggu pikiran kita mengenai pemilu, biaya politiknya semakin meningkat melebihi batas kewajaran dan semakin parah. Ini harus diselamatkan, kita tidak boleh menyalahkan rakyat, tetapi perlu diperbaiki, diubah, disempurnakan, dan ditingkatkan agar menjadi pemilu yang lebih baik,” ujar SBY.

Oleh karena itu, SBY dan jajaran Partai Demokrat yakin bahwa Prabowo dapat menjalankan tugasnya sebagai nahkoda kapal yang akan membawa Indonesia ke arah yang lebih baik.

“Masa depan Indonesia, kami percayakan kepada Bapak Prabowo, ini adalah misi sejarah dan saya yakin Bapak akan dapat merubah sistem pemilu menjadi lebih baik. Kami percaya pada Bapak Prabowo!” ujar SBY kepada Prabowo. (SENOPATI)

Sumber: https://prabowosubianto.com/turun-gunung-saat-kampanye-sby-yakin-rakyat-indonesia-ingin-dipimpin-prabowo-subianto/

Source link