We Cannot Remain Silent – prabowo2024.net

by -117 Views

Oleh Prabowo Subianto, diambil dari buku “Strategi Transformasi Nasional: Menuju Indonesia Emas 2045,” halaman 228-229, edisi softcover keempat.

Para rekan sebangsa, banyak dari yang ingin saya sampaikan di sini memang pahit. Ini juga merupakan kenyataan yang keras bahwa kita tidak boleh terlalu berharap pada beberapa elit kita. Banyak elit Indonesia adalah pembicara yang pandai.

Mereka begitu pandai sehingga beberapa di antaranya juga mahir dalam menipu.

Saya terjun ke dunia politik karena keperluan. Oh, politik! Dari 15 tokoh politik yang saya temui, 14 di antaranya mengucurkan kebohongan. Itulah sebabnya saya merasa senang mengetahui bahwa mereka yang membaca buku ini berusaha untuk memahami kondisi sebenarnya negara kita.

Yang kita butuhkan sekarang adalah solidaritas. Untuk bekerja bersatu. Untuk beroperasi dengan akal sehat dan rasional.

Untuk membuat demokrasi kita berhasil, orang-orang baik, Pandawa, mereka yang ingin menciptakan dan meninggalkan warisan positif bagi keturunannya, harus bersatu untuk menawarkan kepada rakyat pilihan alternatif.

Kalian, pembaca buku ini, adalah bagian dari komunitas intelektual. Komunitas intelektual Indonesia harus bangkit sebagai kekuatan kunci – kekuatan perdamaian, kekuatan yang menenangkan, dan kekuatan yang teguh dalam menolak untuk membiarkan ketidakadilan terus berlangsung di Republik Indonesia.

Pada akhirnya, seperti yang pernah dikatakan oleh Edmund Burke, “Jika semua orang tetap diam”, maka yang jahatlah yang akan memimpin.

Source link