SPBU 54.631.09 Caruban Dituduh Memberi Layanan Tanpa Batas kepada Pembeli Pertalite, SBM Pertamina Diminta Beraksi Tegas – Deliknews.com

by -68 Views

DIMODIFIKASI Tangki motor pengangsu kapasitas pengisian hingga 25 Liter. (Dian/deliknews.com)

MADIUN, deliknews.com – Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 54.631.09 Caruban di Kecamatan Mejayan Kabupaten Madiun, Diduga bebas layani pembelian Pertalite dengan tangki modifikasi dan jerigen kepada Pengangsu.

Dari pantauan Awak Media ini adanya aktivitas tak wajar di SPBU tersebut, beberapa kendaraan dengan tangki yang sudah di rombak atau di modifikasi melakukan pembelian Pertalite secara berulang – ulang. Minggu (28-04-2024)

Tak tanggung- tanggung, para pengangsu Pertalite juga terpantau menggunakan Tong atau Galon Bekas dan juga jerigen yang di muat kedalam Mobil.

ADVERTISEMENT

Mobil pick up memuat pertalite dengan jerigen yang di bungkus kardus.

Saat di konfirmasi salah satu operator SPBU yang bertugas mengakui bahwa pembelian dengan tangki yang dimodifikasi tidak di perbolehkan dan beralasan baru sekali.

“Nembe sepindah niki mas ngisi, Asline aturan geh boten asal.(bahasa jawa.red).” Katanya

Terkesan adanya kong-kalikong antara oknum operator SPBU dengan Pengangsu sehingga praktek nakal mafia BBM subsidi di wilayah caruban aman – aman saja.

Dari temuan tersebut awak media akan konfirmasi lebih lanjut kepada mandor atau penanggung jawab SPBU dan SBM Pertamina terkait regulasi pendistribusian produk JBKP Pertalite di wilayah Caruban agar dapat tepat sasaran.

Penulis : DYN