Jumat hingga Senin, Prabowo Subianto Berkegiatan Nonstop dari Singapura, Yogyakarta ke Jakarta Lagi

by -176 Views

Kegiatan Presiden Terpilih dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto

Kegiatan Presiden terpilih untuk periode 2024-2029 dan sekaligus Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto, sangat padat dari Jumat (31/5) hingga Senin ini.

Pada Jumat dan Sabtu, Prabowo berada di Singapura untuk menghadiri forum internasional IISS Shangri-la Dialogue yang dihadiri oleh para pemimpin dan menteri pertahanan dari berbagai negara.

Prabowo tiba di Singapura pada Jumat sore dan langsung menghadiri Gala Dinner IISS Shangri-la Dialogue di mana ia bertemu dengan beberapa pejabat tinggi negara lain, termasuk Menteri Pertahanan AS Lloyd Austin dan Presiden Timor Leste Ramos Horta.

Pada Sabtu pagi, Prabowo bertemu dengan Perdana Menteri Singapura Lawrence Wong sebelum menghadiri forum IISS Shangri-la Dialogue di Shangri-La Hotel, Singapura.

Sebelum berbicara di forum tersebut, Prabowo melakukan pertemuan bilateral dengan Lloyd Austin dan kemudian menjadi pembicara di forum tersebut.

Salah satu topik yang dibahas Prabowo adalah tentang upaya Indonesia dalam memberikan bantuan ke Gaza dan kesiapan untuk mengirimkan pasukan penjaga perdamaian jika diperlukan oleh PBB.

Setelah menghadiri forum IISS, Prabowo melakukan beberapa pertemuan bilateral dengan Menhan Belanda, Menhan Swedia, dan Presiden Ukraina.

Pada Minggu pagi, Prabowo kembali ke Yogyakarta untuk mengunjungi Akademi Militer dan SMA Taruna Nusantara serta menjenguk seniornya di TNI.

Pada Senin, Prabowo meninjau pemasangan bantuan pipa air bersih di Gunungkidul sebagai bagian dari upaya membantu masyarakat yang membutuhkan. Setelah itu, ia kembali ke Jakarta untuk melanjutkan aktivitas di Kemhan dan menerima tamu, termasuk Duta Besar New Zealand.

Source link