40 Anggota DPRD Pangandaran Hasil Pemilu 2024 Segera Dilantik

by -71 Views

DAILYPANGANDARAN – Sebanyak 40 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pangandaran akan segera dilantik dalam waktu dekat.

Humas DPRD Kabupaten Pangandaran, Aang Kalwan, mengatakan bahwa pelantikan tersebut direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 5 Agustus mendatang. “Kami sedang melakukan inventarisasi dan penyiapan berkas untuk para calon anggota DPRD tersebut,” jelasnya pada Selasa, 25 Juni 2024.

Dia menjelaskan bahwa pihak DPRD saat ini sedang mengumpulkan dokumen fisik untuk diserahkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). “Jadi, proses penyiapan berkas kembali dilakukan, karena waktu pendaftaran sebelumnya hanya berbentuk file hasil scan,” katanya.

Aang menyebutkan bahwa dari 40 anggota DPRD yang terpilih, 16 di antaranya merupakan wajah baru, sementara 24 lainnya merupakan wajah lama.

Untuk proses pelantikannya nanti, kata Aang, akan dilaksanakan di ruang rapat paripurna seperti tahun-tahun sebelumnya.

Ketua KPU Kabupaten Pangandaran, Muhtadin, menyatakan bahwa bagi 40 anggota DPRD terpilih yang akan maju sebagai Calon Bupati atau Wakil Bupati, mereka harus mengundurkan diri dari jabatan sebelumnya.

Muhtadin menegaskan bahwa pengunduran diri tersebut harus diajukan minimal sebelum proses pendaftaran dan harus berupa surat keputusan.

Source link