Doa Bambang Haryo untuk Keselamatan Anak-anak yang Menjalani Khitan Massal di PT DLU

by -55 Views

Surabaya – Perusahaan armada pelayaran Nasional PT Dharma Lautan Utama (DLU) mengadakan khitanan massal secara gratis. Kegiatan rutin yang diadakan setiap tahun ini diikuti oleh 62 anak yang sedang liburan sekolah kenaikan kelas.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membantu masyarakat yang kurang mampu. Selain itu, mereka juga menginginkan teknologi khitanan yang tidak menyakitkan. Kami berharap setelah khitanan dari sini, adik-adik dalam kondisi baik, sehat, dan menjadi anak-anak yang shaleh” kata Penasehat Utama PT DLU, Bambang Haryo Soekartono, Jumat (5/7).

Pemilik dengan panggilan BHS yang juga anggota DPR-RI terpilih periode 2024-2029 mengatakan bahwa kegiatan sosial ini sudah rutin dilaksanakan sejak tahun 2000.

“Total peserta yang telah mengikuti atau mendapatkan manfaat dari kegiatan khitanan massal PT DLU sudah mencapai 10.000 peserta, baik anak-anak di Surabaya maupun Sidoarjo,” tambahnya.

Lebih lanjut, BHS menyatakan bahwa PT DLU selalu turut serta dalam kegiatan sosial di seluruh Indonesia, termasuk donor darah, bencana alam, dan kegiatan sosial lainnya.

Diketahui, khitanan massal yang diadakan menggunakan metode Smart Klamp, yaitu teknik dengan menggunakan alat khitan sekali pakai yang berteknologi. Metode ini paling aman, modern, dan proses penyembuhannya lebih cepat.

Sebelumnya, BHS menyatakan dalam sambutannya bahwa khitanan merupakan kewajiban yang harus dilakukan umat muslim termasuk perusahaannya.

“Harapannya, agar anak-anak yang mengikuti khitanan massal ini dapat tumbuh sehat baik secara jasmani maupun rohani,” tambah BHS.