Kegiatan GO TW T.A 2024 Polda Sumsel di Hotel Wyndham dihadiri oleh Kapolres Banyuasin

by -88 Views

Banyuasin, Sumsel, deliknews.com – Polda Sumsel melakukan Gelar Operasional (GO) Triwulan (TW) II Tahun Anggaran 2024 di Hotel Wyndham Jakabaring, Jumat (27/7). Acara tersebut dibuka oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK.

Acara dihadiri oleh Kapolres di jajaran Polda Sumsel, termasuk Kapolres Banyuasin AKBP Ruri Prastowo SH SIK MIK dan Pejabat Utama (PJU) Polda Sumsel serta PJU Polres di jajaran Polda Sumsel.

Dalam kegiatan ini, Polres Banyuasin melakukan pengamanan yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Banyuasin Kompol Muhammad Syamsul Zacri SH MSi bersama perwira dan anggota Polres Banyuasin.

Kapolres Banyuasin AKBP Ruri Prastowo SH SIK MIK melalui Kasi Humas Polres Banyuasin AKP Sutedjo menyatakan bahwa dalam Gelar Operasional ini, Polres Banyuasin melakukan pengamanan secara tertutup dan terbuka.

AKP Sutedjo menjelaskan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk mencegah gangguan Kamtibmas Triwulan II Tahun Anggaran 2024 dan menunjukkan kesiapan Polda Sumsel dalam pengamanan operasi Mantap Praja tahun 2024.

“Kesiapan harus dilakukan melalui manajemen yang mencakup perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, dan pengendalian,” kata Kapolda.

Jenderal bintang dua tersebut juga menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024 terdapat beberapa kerawanan, termasuk residu konflik sosial, bencana alam, cuaca ekstrem, peningkatan aktivitas masyarakat yang berdampak pada kemacetan dan kecelakaan lalu lintas.

Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo juga menyoroti peningkatan kebutuhan bahan pokok dan konsumsi BBM yang bisa menyebabkan kelangkaan bahan pangan dan BBM.

Dari berbagai ancaman tersebut, Kapolda memerintahkan para Kasatwil untuk memetakan kerawanan yang mungkin terjadi pada pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024 di wilayah masing-masing.

Kegiatan dihentikan untuk ishoma sekitar pukul 11.45 WIB, dilanjutkan kembali sekitar pukul 13.15 WIB, dan selesai sekitar pukul 15.20 WIB dengan situasi aman dan kondusif.