Kejuaraan Bola Voli Pantai DKI, Fonda Tangguh sebagai Persiapan Menuju PON XXI

by -79 Views

Jakarta – Sebanyak 9 provinsi di Indonesia berpartisipasi dalam kejuaraan bola voli pantai (Mini PON) untuk peserta PON XXI 2024 di lapangan PPOP Ragunan Jakarta Selatan yang berlangsung dari 25 Juli hingga 28 Juli 2024.

Menurut Manajer tim PON PBVSI DKI, Fonda Tangguh, pada hari Minggu (28/7), kegiatan ini memberikan kesempatan bagi atlet bola voli pantai yang akan berkompetisi di PON XXI Aceh Sumatra dan juga memberikan kesempatan bagi para pelatih untuk melakukan evaluasi.

“Dengan waktu hanya satu bulan menuju pelaksanaan PON, saya sebagai Manajer tim PON DKI Jakarta dapat mengoptimalkan dengan memperbaiki kelemahan tim,” kata Fonda.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Olahraga DKI Jakarta dan dihadiri oleh Walikota Jakarta Selatan yang juga merupakan Ketua Umum Pengprov PBVSI DKI Jakarta.

Fonda kepada media mengatakan bahwa pihaknya optimis dan kejuaraan ini juga menjadi ajang pemanasan sehingga dapat meningkatkan semangat para atlet untuk memperebutkan medali emas dan menjadi juara di PON yang akan berlangsung pada September 2024 mendatang.

Sebagai informasi, kejuaraan bola voli pantai antarpeserta PON XXI ini memperebutkan Piala Kepala Dinas Olahraga dan Ketua Umum Pengprov PBVSI DKI Jakarta. Kejuaraan ini merupakan bentuk dukungan dari Pemerintah untuk para atlet sebelum mereka bersaing di PON mendatang.