Propam Polres Nisel dan Propam Poldasu Menggelar Gaktiblin

by -18 Views

Nias Selatan, deliknews – Dalam rangka pengawasan Disiplin Anggota Polri, Propam Polda Sumut bersama Propam Polres Nias Selatan melaksanakan Kegiatan Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) terhadap Personel Polres Nias Selatan, di Lapangan Apel Mako Polres Nias Selatan, Sabtu (28/9/2024).

Dalam arahan yang disampaikan oleh Kanit Hartib Subbid Provost Polda Sumut AKP Natal F. Saragih, SPd, mengharapkan Personel Polres Nias Selatan agar menjaga Sikap tampang, menggunakan seragam dinas yang sesuai aturan dan berhati-hati menggunakan Media sosial (Medsos) agar tidak merusak citra polri.

Selanjutnya Tim Propam Polda Sumut bersama Propam Polres Nias Selatan melakukan pemeriksaan kelengkapan surat – menyurat terhadap Personel Polres Nias Selatan seperti KTP, SIM, STNK juga KTA (Kartu Tanda Anggota), pelaksanaan tes urine dilanjutkan pemeriksaan sikap tampang, kerapian dan kesesuaian pakaian dinas.

Personel Propam Polda Sumut didampingi Propam Polres Nias Selatan mengecek satu persatu personel dalam barisan dalam kegiatan tersebut personel yang tidak disiplin diberi tindakan.

Kapolres Nias Selatan, AKBP Boney Wahyu Wicaksono, S.I.K.melalui Ps.Kasi Propam Polres Nias Selatan Ipda Benny O. Sihotang, SH menyampaikan bahwa, kegiatan Gaktibplin dalam upaya meningkatkan ketertiban dan Disiplin Personel Polres Nias Selatan agar tetap mematuhi peraturan yang berlaku agar dapat menumbuhkan citra yang baik di masyarakat.

“Apabila ditemukan Personil yang tidak sesuai ketentuan sebagai anggota Polri akan diberikan arahan dan teguran terhadap Personil polri tersebut.” Ujar Ipda Benny.

“Selain melakukan pemeriksaan Gaktibplin terhadap personel polres, juga melakukan Pemeriksaan terhadap personel Polsek dan selama pelaksanaan Pemeriksaan Gaktibplin berjalan aman dan lancar.” Pungkasnya

Personel Propam Polda Sumut didampingi Propam Polres Nias selatan mengecek satu persatu personel dalam barisan usai pelaksanaan apel pagi dan dalam kegiatan tersebut personel yang tidak disiplin diberi tindakan.

Diakhir kegiatan AKP Natal F. Saragih, SPd menjelaskan Polisi merupakan contoh dan pelayan masyarakat jadi harus memberikan teladan di tengah-tengah masyarakat

Pihaknya juga berharap, dengan adanya Gaktiblin ini, para personel Polres Nias selatan bisa lebih memperhatikan apa yang menjadi peraturan dalam lingkup Polri. (Sabar Duha)