Keyakinan Publik ke Pemerintahan Prabowo Subianto Capai 83,4%, Pengamat: Awal yang Baik

by -420 Views

Jakarta – Pengamat Politik Ujang Komaruddin melihat awal yang baik dalam masa transisi pemerintahan Presiden terpilih Prabowo Subianto sebelum resmi dilantik pada 20 Oktober 2024 mendatang.

Ujang yakin bahwa kepemimpinan Prabowo sudah mendapat dukungan penuh dari berbagai pihak dan kalangan. Hal ini terlihat dari survei terbaru Indikator Politik yang dikutip oleh Ujang, di mana 83,4% publik yakin dengan pemerintahan Prabowo.

“Saya sejak awal yakin bahwa kepemimpinan Prabowo akan mendapat dukungan publik, dan survey menunjukkan bahwa keyakinan publik terhadap pemerintahan Prabowo mencapai 83,4%. Hal ini adalah awal yang baik, indah, dan positif, bahwa rakyat Indonesia percaya kepada Prabowo untuk membawa Indonesia menjadi lebih baik dalam lima tahun ke depan,” jelas Ujang kepada wartawan pada Senin (7/10).

Berdasarkan data Indikator, 84,3% warga merasa cukup atau sangat yakin bahwa Prabowo akan mampu membuat Indonesia lebih baik dari pemerintahan saat ini.

Di sisi lain, ada faktor lain yang dilihat oleh masyarakat menurut Ujang, yaitu keikhlasan dan tekad Prabowo untuk memperbaiki bangsa Indonesia menjadi lebih baik, baik di dalam negeri maupun di tingkat internasional.

“Keikhlasan Pak Prabowo dalam membangun bangsa, perjuangannya untuk memperbaiki bangsa, dan tekadnya untuk menjadikan Indonesia sebagai negara yang dihormati di dunia, semuanya dipercayai oleh publik,” jelas Ujang.

Ujang juga yakin bahwa langkah awal yang baik ini akan memperlancar pemerintahan Prabowo ke depan.

“Prabowo mampu membawa Indonesia menuju keadilan, kesejahteraan, dan membuat Indonesia lebih baik dari pemerintahan sebelumnya,” tambahnya.

Oleh karena itu, masyarakat percaya dan yakin bahwa masa depan gemilang Indonesia ada di pundak Prabowo, untuk kesejahteraan rakyat.

“Ini adalah apresiasi awal yang baik bagi Prabowo, yang tentu saja menjadikan keyakinan bagi Prabowo dan rakyat untuk bersama-sama membangun Indonesia yang adil dan sejahtera,” tutup Ujang. (RR)

Source link