Kekuatan DPC PDI Perjuangan dalam Menggerakkan Mesin Politik Pilkada Serentak 2024

by -1721 Views

Malaka, NTT, deliknews – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Malaka Nusa Tenggara Timur, mengadakan Rapat Kerja Cabang Khusus (rakercabsus) untuk memperkuat dukungan Pilkada Gubernur – Wakil Gubernur, Bupati – Wakil Bupati Malaka tahun 2024.

Mengadakan kegiatan RAKERCABSUS, di Aula Susteran SSPS Betun, Sabtu (12/10/2024) dihadiri oleh 12 PAC dan anak ranting yang tersebar di 127 Desa.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malaka, Silivester Nahak, SH mengatakan kegiatan hari ini merupakan Rakercabsus dengan 12 PAC yang ada di 12 Kecamatan dan Anak Ranting PDIP yang tersebar di 127 desa. Kata Ketua DPC PDIP Malaka.

“Tujuan kegiatan hari ini adalah bagian dari gerakan mesin partai Politik PDIP untuk memperkuat dukungan Pilkada serentak tahun 2024.

Karena dalam pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur – Wakil Gubernur dan Bupati – Wakil Bupati Malaka, diusung oleh kader Partai PDIP sendiri, maka kita harus melakukan Rakercabsus untuk memastikan kemenangan dalam Pilkada serentak tahun 2024.

Bagaimana kita dapat memenangkan kader partai dengan pasangan yang telah diusung oleh partai? Tentu saja kita harus memberikan bekal politik melalui PAC dan Anak Ranting sebagai mesin partai yang tersebar di seluruh Kabupaten Malaka, agar bisa sejalan untuk memperjuangkan kemenangan dari PDIP yang sedang bersaing dengan pasangan lain, baik di tingkat Kabupaten maupun Provinsi,” kata Sili Nahak.

Pada kesempatan itu, Wakil Ketua Bidang Kebudayaan DPD PDIP NTT, Gusti Beribe, menekankan kepada seluruh PAC dan Anak Ranting PDIP Malaka untuk sepakat dan bekerja sama dengan baik untuk memenangkan Kader Partai yang diusung dalam kontestasi Pilkada baik di tingkat Kabupaten maupun Provinsi. Katanya.

“Perlu kita semua ketahui bahwa figur yang diusung oleh Partai PDIP bukanlah milik Partai. Tetapi, itu adalah milik bersama dalam mendukung figur dalam pesta demokrasi Pilkada. Karena Rumah Partai PDIP adalah milik kita bersama,” tutupnya. (Dami Atok)