Guru TK Meraih Kesuksesan Bisnis dengan Modul Belajar yang Meraup Rp1,9 Miliar

by -114 Views

Becky Powell dikenal sebagai salah satu guru TK yang telah sukses dan kaya raya. Becky telah berhasil memanfaatkan pekerjaannya sebagai guru menjadi peluang bisnis yang menghasilkan pendapatan hingga US$ 125.500 per tahun atau sekitar Rp 1,9 miliar.

Pada tahun 2015, Becky tidak hanya melakukan pengajaran, tetapi dia juga membuat berbagai macam hal administratif, termasuk lembar kerja atau modul pembelajaran. Becky kemudian mulai membuat LKS untuk membantu murid memahami berbagai materi. Di tahun pertama, Becky berhasil menjual 427 LKS dari berbagai materi dengan harga US$ 30 atau sekitar Rp 300-400 ribu untuk harga termahal LKS.

Becky menjalankan bisnis ini bersamaan dengan pekerjaannya sebagai guru, dia tidak mengeluarkan modal dan bisnisnya terus berkembang. Dia juga menjual LKS yang dia buat kepada guru lain, memberikan keuntungan bagi kedua belah pihak. Suaminya yang mengerti digital marketing membantu Becky dalam mengoptimalisasi bisnis online-nya.

Karena kejelian melihat peluang bisnis dan besarnya pasar, Becky akhirnya berhasil menjadi kaya raya. Pada minggu pertama berbisnis, Becky berhasil mendapat cuan sebesar US$ 60 atau Rp 900-an ribu. Setelah 8 tahun berbisnis, pada tahun 2022, keuntungan bisnis LKS Becky mencapai US$ 125.500 atau Rp 1,9 miliar.

Becky memberikan saran kepada semua orang untuk menemukan satu bidang yang bisa dikerjakan dengan baik dan terus mengasah bidang itu. Menurutnya, hal tersebut akan membuka peluang untuk mendapatkan kekayaan.

Dengan perjuangannya, Becky berhasil meraih kesuksesan dan keuntungan yang besar dari bisnis LKS yang dia jalankan selama bertahun-tahun.