Bagaimana Bocah 11 Tahun bisa Menghasilkan Rp 3 Miliar per Bulan?

by -108 Views

Pixie Curtis, Anak 11 Tahun yang Sukses Berbisnis dengan Omset Triliunan Rupiah

Keberhasilan dan kekayaan tak selalu hanya milik orang dewasa. Seorang anak perempuan berusia 11 tahun yang bernama Pixie Curtis telah membuktikan bahwa kesuksesan juga bisa diraih sejak usia dini.

Berbeda dengan anak-anak seusianya, Curtis tidak mengisi kegiatan sehari-harinya dengan bermain dan belajar. Dia malah fokus mencari uang sendiri lewat bisnis. Hal tersebut tidak dilakukannya karena masalah keuangan keluarganya, tetapi murni karena keinginan dan minat tersendiri.

Kisah bisnisnya dimulai pada tahun 2021 lalu. Saat pandemi Covid-19 melanda, Curtis yang masih berumur 10 tahun memulai bisnis bernama Pixie’s Fidget yang fokus pada aksesoris dan permainan anak-anak. Berkat dukungan penuh dari orang tuanya, khususnya ibunya Roxy Jacenko, bisnis ini bisa berkembang pesat.

Sang ibu memberikan modal usaha kepada Curtis dan membantunya untuk belajar bisnis. Curtis pun diajari tentang bagaimana cara menjual barang, tempat yang tepat untuk menjualnya, distribusi penjualan, dan sebagainya. Berkat keturut sertaan dan kemudahan dalam menyerap informasi baru, bisnis Curtis pun berkembang dengan pesat.

Pada awalnya, bisnis Curtis berjalan di Instagram pribadinya yang memiliki ratusan ribu pengikut. Barang pertama yang dijual adalah mainan gelembung warna-warni. Mengklaim bahwa barang pertamanya ini langsung terjual habis dalam waktu 48 jam atau 2 hari, Curtis berhasil memperoleh keuntungan hingga US$ 200.000 atau setara Rp 3 miliar, dan ini terjadi secara konsisten.

Keberhasilan ini membuat bisnis Curtis semakin berkembang. Dari semula hanya toko online, kini sudah memiliki gudang sendiri. Selain itu, ia juga mulai bisnis baru di sektor aksesoris rambut bernama Pixie’s Bows. Dengan kehadiran bisnis baru ini menandakan bahwa Curtis di usia yang belum genap 12 tahun sudah memiliki dua perusahaan dengan omset yang cukup besar.

Tak ada yang pasti mengetahui berapa kekayaan Curtis, ada yang memperkirakan mencapai US$ 21 juta atau Rp 300-an miliar, ada pula yang menyebut kurang dari belasan miliar. Namun, jika melihat gaya hidup Curtis yang diselimuti kemewahan, sudah pasti hartanya cukup berlimpah. Bahkan, dalam laporan First Post, Curtis baru-baru ini membeli Mercedes Benz seharga US$ 270.000 atau Rp 4,1 miliar.

Setelah memiliki uang miliaran, Curtis memutuskan untuk pensiun dini di usia 12 tahun dari dunia bisnis. Bagi sang ibu, uang yang diperoleh dari bisnis sudah lebih dari cukup dan ia tak ingin putrinya terus bekerja mengurusi bisnis di usia muda. Ini memungkinkan Curtis untuk fokus pada sekolahnya.

Kisah bisnis Pixie Curtis patut dijadikan contoh. Belajar dari Curtis, Instagram dan media sosial lain tak hanya untuk hiburan semata, tetapi juga dapat dimanfaatkan untuk berbisnis. Curtis dan ibunya menjadi sosok yang pintar karena berhasil memanfaatkan jumlah pengikut besar di Instagram sebagai target pasar bagi perkembangan bisnis.