Aktor Memilih menjadi Pengemis dan Menghasilkan Rp 152 Juta tiap Bulan

by -79 Views

Jakarta, CNBC Indonesia – Semua orang pasti ingin memiliki kekayaan yang berlimpah. Begitu juga dengan Lu Jingang, aktor terkenal asal China.

Namun Lu sadar bahwa profesi sebagai aktor tidak akan membuatnya kaya. Oleh karena itu, sejak tahun 2013, dia mulai menjalani profesi sampingan sebagai seorang pengemis.

Dalam menjalani profesi sebagai pengemis, Lu memanfaatkan keterampilannya sebagai seorang aktor. Menurut laporan India Times, dia berusaha untuk mengubah penampilannya menjadi mirip dengan seorang pengemis, baik dari segi fisik maupun perilaku.

Bahkan, untuk mendapatkan penampilan kurus seperti orang yang kelaparan, dia bahkan berpuasa selama 3 hari. Setelah mendapatkan penampilan yang diinginkan, barulah dia mulai bertindak.

Biasanya, Lu sering terlihat meminta-minta di tempat wisata yang ramai dikunjungi oleh wisatawan. Seperti pengemis pada umumnya, dia juga berpura-pura memegang perutnya menandakan lapar, merengek-rengek, dan menangis.

Dengan kondisi tersebut, rasa iba dari para pengunjung pun muncul. Jika hal ini terjadi, Lu merasa senang karena berhasil mendapatkan uang dari para pengunjung, bahkan terkadang pengunjung memberikan makanan kepadanya.

Dengan cara ini, Lu dapat mendapatkan uang dengan cepat tanpa perlu lagi berakting. Diketahui bahwa dia dapat mengumpulkan 70.000 Yuan atau sekitar Rp 152 juta per bulan.

Sejak saat itu, dia memutuskan untuk menjadikan profesi sebagai pengemis sebagai jalur hidupnya. Baginya, tidak ada perbedaan antara profesi sebagai pengemis dan aktor.

Kedua profesi tersebut sama-sama bekerja dengan pura-pura dan dapat menghasilkan uang. Namun menjadi seorang pengemis dianggap lebih mudah karena dia tidak perlu mengikuti audisi atau seleksi terlebih dahulu.

Keputusannya menjadi seorang pengemis daripada aktor kemudian menjadi viral dan banyak dijadikan berita oleh media. Lu mengaku telah mendapat dukungan penuh dari keluarganya yang percaya bahwa menjadi seorang pengemis dapat mengubah nasibnya.

Meskipun begitu, tidak sedikit orang yang mencibir tingkah lakunya. Lu dianggap tidak etis karena mengemis padahal masih memiliki pekerjaan utama sebagai seorang aktor.

Namun, hal ini tidak membuat Lu mundur. Malah sebaliknya, dia tetap memilih menjadi seorang pengemis hingga sekarang, selama 12 tahun. Popularitas Lu yang semakin meningkat pun menjadi berkah baginya.

Seperti yang dilaporkan oleh Jiupai News, kabar viral tentangnya membuat banyak orang mencarinya di tempat-tempat wisata. Meskipun mereka tahu bahwa itu hanyalah tipuan, mereka tetap memberi uang kepada Lu dan menganggapnya sebagai hiburan.

Lu juga mengatakan bahwa dirinya seperti binatang di kebun binatang, yaitu menjadi perhatian dan tontonan masyarakat. Banyak juga pengunjung yang ingin berfoto bersamanya. Dengan popularitasnya yang besar, Lu semakin betah menjadi pengemis dengan penghasilan belasan juta rupiah daripada sebagai aktor.

Jika dikalkulasikan sepanjang 12 tahun kariernya sebagai pengemis dengan penghasilan Rp 152 juta per bulan, maka saat ini dia telah mengumpulkan uang sebesar Rp 21,8 miliar.

[Gambas:Video CNBC]

Artikel Selanjutnya

Gara-gara Belanda, Taipan RI Ini ‘Kabur’ ke Singapura

(mfa/sef)