Bambang Haryo Gelar Acara Buka Puasa Bersama Kodrat Jatim dan IPSI Surabaya, Ini Pesan yang Disampaikan – Deliknews.com

by -139 Views

Surabaya – Anggota DPR-RI terpilih periode 2024-2029 yang juga meraih suara terbanyak di Dapil Jatim 1, Bambang Haryo Soekartono, mengadakan buka puasa bersama keluarga Olahraga Tarung Drajat (Kodrat) Jatim, Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Kota Surabaya, dan media di Ballrom Mercure Hotel, Selasa (2/4).

Dalam sambutannya, BHS yang juga ketua IPSI Kota Surabaya menyatakan bahwa anggaran silat perlu mendapat perhatian lebih.

“Saat ini, anggaran untuk seni beladiri silat masih sangat minim untuk kepentingan ribuan perguruan silat di seluruh Indonesia. Sebanyak 20 persen dari total penduduk kita adalah pesilat, dan ini dapat diverifikasi,” kata BHS.

Meskipun begitu, BHS optimis dengan terpilihnya Prabowo sebagai Presiden, anggaran untuk silat dapat ditingkatkan.

“Pak Prabowo telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp30 miliar untuk silat. Ini sangat luar biasa,” ujar BHS.

Terkait dengan atlet tarung drajat yang akan berkompetisi di PON Aceh-Sumut pada bulan September mendatang, BHS yang juga Ketua Umum Kodrat Jatim berharap para atlet dapat meraih gelar juara umum.

“Ada 9 atlet yang akan berkompetisi di PON 2024 bulan September nanti. Jika mereka semua berhasil meraih medali emas, maka kita pasti bisa menjadi juara umum,” ujar BHS.