Anggota Satgas Terjun ke Sawah untuk Perkuat Ketahanan Pangan Nasional – Deliknews.com

by -62 Views

Belu, NTT, deliknews- Satgas Kodim 1605 Belu/ Pos Kabuna turun ke sawah untuk memanen padi bersama petani desa binaan di Dusun Bautasik, Desa Kabuna, Kecamatan Kakuluk Mesak, Kabupaten Belu NTT yang berbatasan langsung dengan negara RI-RDTL.

Keterlibatan Satgas Pos Kabuna turun ke sawah untuk membantu petani dalam memanen padi adalah upaya mendukung pembangunan peningkatan ketahanan pangan di wilayah perbatasan.

Peltu Augusto Z. H. G. dan Serda Abilio M Maia membantu petani dalam memanen padi sebagai bentuk dukungan dari TNI, terutama Satgas Pos Kabuna, untuk meningkatkan kesejahteraan petani dan memperkuat hubungan TNI dengan Rakyat.

Peltu Augusto Z. H. G. menyatakan bahwa tindakan yang dilakukan oleh Satgas Pos Kabuna di bidang pertanian ini adalah untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan ketahanan pangan nasional maupun lokal, terutama di Daerah Perbatasan kedua negara ini. Menurut Peltu Augusto, hal ini dilakukan pada Selasa (30/4/2024) di Atambua.

“Pelaksanaan kegiatan oleh Pos Kabuna adalah wujud dukungan TNI untuk meningkatkan kesejahteraan petani dan memperkuat hubungan TNI dengan Rakyat,” kata Peltu Augusto.

Peltu Augusto berharap agar masyarakat tetap semangat dalam beraktivitas pertanian, sehingga ketersediaan pangan di tingkat keluarga, desa, dan nasional dapat terpenuhi dengan baik.

Selain itu, Peltu Augusto juga mengharapkan bahwa keberadaan TNI sebagai Satgas di wilayah tersebut dapat memberikan manfaat dan kontribusi positif yang lebih besar bagi kesejahteraan masyarakat.