Rumah di Ngale Milik Mbah Jami Dibedah, Kebahagiaan Tidak Dapat Disembunyikan – Deliknews.com

by -65 Views

NGAWI – Mbah Jami (74) tersenyum haru. Warga Jambe Kidul, Desa Ngale Kecamatan Paron Kabupaten Ngawi ini tidak bisa menyembunyikan kebahagiannya.

Di tengah cobaan hidup yang dihadapinya, janda tiga anak ini menerima berkah berupa bantuan renovasi rumah dari Pemerintah Desa Ngale bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Ngawi, Anis Rupata Foundation dan Laskar Ngawi.

Renovasi rumah juga sepenuhnya didukung oleh Wakil Bupati Ngawi, Dwi Rianto Jatmiko dan Camat Paron, Arin Royanto.

Kondisi rumah Mbah Jami sendiri sudah jauh dari kata layak huni. Dindingnya dari kayu terlihat rapuh dan sebagian dari bambu sudah rusak. Jika hujan atapnya bocor. Kondisinya memprihatinkan hingga membuatnya selalu khawatir.

“Alhamdulillah, terima kasih banyak kepada Pak Wakil Bupati Ngawi, Pak Camat Paron dan Mbah Lurah Ngale serta dari Baznas, Laskar Ngawi dan Anis Rupata Foundation. Saya tidak menyangka akan mendapatkan berkah ini. Semoga Allah membalas kebaikan semua,” ucap Mbah Jami dengan mata berkaca-kaca.

Wakil Bupati Ngawi, Dwi Rianto Jatmiko mengapresiasi kepedulian aparat pemerintah Desa Ngale dan aparat Kecamatan Paron. Termasuk Baznas, Anis Rupata Foundation dan Laskar Ngawi dalam membantu masyarakat kurang mampu.

“Kegiatan sosial seperti ini sangat mulia. Saya harap semua pihak dapat terus bersinergi dengan pemerintah dalam mewujudkan Ngawi yang lebih sejahtera,” ujar Dwi Rianto Jatmiko melalui sambungan telepon, Rabu (29/5/2024).

Berkat bantuan ini, lanjut pria yang akrab dipanggil Mas Antok tersebut, Mbah Jami yang tinggal bersama adik perempuan dapat hidup dengan lebih tenang dan nyaman di rumah yang layak huni.

“Insya Allah renovasi rumah akan dimulai pada Kamis 30 Mei 2024,” pungkasnya.

Sementara itu Kades Ngale, Yan Teguh Wibowo menambahkan bahwa kondisi rumah Mbah Jami memang sudah tidak layak huni. Setelah mendapat informasi dari warga, pihaknya langsung gercep alias bergerak cepat.

“Mbah Jami merupakan keluarga kategori miskin. Dia tinggal bersama adik perempuan yang juga janda. Kami akan perbaiki rumah Mbah Jami hingga menjadi layak huni,” ujar Teguh.

“Semoga ini bisa memberi manfaat, tak lupa kami sampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu program renovasi rumah Mbah Jami,” tutup Kades tiga periode yang dikenal santun ini. [den]