Strategi Sukses Pengusaha Skincare dalam Mengembangkan Bisnis Kosmetik Lokal

by -58 Views

Jakarta, CNBC Indonesia- Bisnis produk kosmetik dan perawatan kulit semakin diminati, yang tercermin dari data Badan Pengawas Obat dan Makanan (Bpom) yang mencatat pertumbuhan industri kecantikan di Indonesia mencapai 21,9% dalam setahun, dengan jumlah perusahaan mencapai 1.010 perusahaan pada pertengahan 2023.

Tingginya jumlah penduduk muda di Indonesia, diikuti dengan peningkatan kesadaran masyarakat tentang produk kecantikan, dimanfaatkan oleh banyak orang untuk menjadi wirausaha kecantikan dengan meluncurkan merek kosmetik dan perawatan kulit mereka sendiri.

Pendiri KF Beauty & KF Beauty Aesthetic, Cinty Prasetya, mengatakan bahwa industri kecantikan di Indonesia telah tumbuh pesat dalam 7 tahun terakhir, seiring dengan meningkatnya inovasi dan teknologi dalam industri ini serta permintaan yang terus meningkat untuk produk kecantikan lokal. Selain itu, penggunaan distributor sebagai strategi pemasaran juga mendukung bisnis kosmetik lokal.

Bagaimana prospek dan tantangan bisnis perawatan kulit lokal di Indonesia? Untuk informasi lebih lanjut, simak dialog antara Maria Katarina dengan Pendiri KF Beauty & KF Beauty Aesthetic, Cinty Prasetya dalam Closing Bell, CNBC Indonesia (Kamis, 30/05/2024).

Saksikan streaming langsung program-program CNBC Indonesia TV lainnya di sini.