Polda Nisel Menggelar Apel Sapras untuk Memastikan Kesiapan Pengamanan Pilkada 2024

by -421 Views

Nias Selatan, deliknews – Dalam persiapan menjelang Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2024, Polres Nias Selatan mengadakan apel pemeriksaan Sarana Prasarana Operasi Mantap Praja Toba 2024 untuk pengamanan Pilkada 2024 di Kabupaten Nias Selatan, yang berlangsung di halaman Mapolres Nias Selatan pada Sabtu (5/10/2024).

Kapolres Nias Selatan AKBP Boney Wahyu Wicaksono, S.I.K. menyebut apel pemeriksaan sarpras Operasi Mantap Praja Toba 2024 ini sebagai langkah lanjutan untuk memastikan kesiapan Polres Nias Selatan menghadapi Pilkada 2024 mendatang.

Pemeriksaan meliputi semua sarana prasarana seperti kendaraan dinas dan peralatan material khusus (almatsus) yang dimiliki oleh Polres Nias Selatan. Selain itu, Kapolres juga memastikan kesiapan seluruh personel di Polres maupun Polsek Jajaran.

“Hari ini kita memeriksa kesiapan kita, mulai dari kendaraan bermotor, perlengkapan untuk unjuk rasa, mobil, hingga perlengkapan perorangan untuk pengendalian massa, semuanya kita periksa kelengkapannya,” kata AKBP Boney.

Dia juga menyatakan, dengan pemeriksaan ini diharapkan dapat dilakukan evaluasi dan perbaikan terhadap sarana dan prasarana yang dimiliki jajarannya.

“Harapan kami, dengan mempersiapkan diri sejak dini, memeriksa kesiapan perlengkapan, jika ada yang kurang, akan segera diperbaiki, sehingga pelaksanaannya dapat berjalan lancar,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Nias Selatan AKBP Boney Wahyu Wicaksono berharap seluruh rangkaian Pemilukada 2024 di Kabupaten Nias Selatan dapat berjalan lancar.

Namun, dia juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat sebagai pemilih agar menggunakan hak pilihnya sesuai dengan keinginan sendiri.

“Kami mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Nias Selatan, mari manfaatkan hak pilih masing-masing, Pilihan boleh berbeda namun persatuan dan kesatuan tetap kita jaga,” pesannya. (Sabar Duha)