Ada Deklarasi Cawapres Ganjar, Gibran Batal Ke DPP PDIP Hari Ini, 18 Oktober 2024

by -132 Views

Jakarta – Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Rakabatal datang ke DPP PDIP hari ini, Rabu, (18/10/2023). MenurutSekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto batalnya Gibran datang ke DPP lantaran akan ada deklarasi bakalcalon wakil presidenpendamping Ganjar Pranowo.

“Jadi karena pengumuman ini sifatnya sangat mendadak ya, maka pertemuan dengan Mas Gibran akan dijadwalkan nanti bersama Pak Arsad Rasjid,” kata Hasto di DPP PDIP, Rabu (18/10/2023).

Hasto menyatakan pengumuman bakal cawapres Ganjar memang dilakukan mendadak. Seluruh kader juga akan mengikuti pengumuman cawapres secara daring.

“Jadi seluruh kader partai, karena acara ini memang mendadak dengan mencermati dinamika politik nasional yang ada meskipun Megawati Soekarnoputri mengambil keputusan sudah beberapa waktu yang lalu maka seluruh kepala daerah, seluruh struktur partai legislatif, partai mengikuti secara daring, simpatisan dan anggota PDIP mengikuti secara daring,” katanya.

Diketahui, partai pendukung Ganjar Pranowo akan mendeklarasikan bakal cawapres Ganjar pada pagi ini, Rabu (18/9/2023).

Nama yang beredar menyebutkan bahwa calon pemdamping Ganjar berinisial M. Ketua Majelis Pertimbangan PPP, Romahurmuziy memberi sinyal bahwa M yang dimaksud adalah politikus trias politika atau yang pernah menduduki jabatan di eksekutif, legislatif dan yudikatif.

Adapun dari beberapa tokoh yang masuk daftar calon pendamping Ganjar, hanya Mahfud yang pernah menduduki tiga posisi di tria politika.

“Pengalamannya yang lengkap berada di seluruh kamar trias politika, serta rekam jejak kebersihannya yang tanpa kompromi,” kata Rommy dalam keterangannya, Rabu (18/10/2023).

Selain itu, Rommy menyebutkan bahwa calon pendamping Ganjar adalah sosok yang religius dan sudah malang melintang di dunia politik.

“Kami meyakini tokoh yang akan mendampingi mas Ganjar adalah figur relijius yang integritasnya sebagai pejabat publik sudah terentang lintas dekade,” pungkasnya.

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam)Mahfud MDdikabarkan bertemu dengan Wakil Presiden (Wapres)Ma’ruf Amin, pagi ini Rabu (18/10/2023).

Mahfud mendatangi Kediaman Resmi Wapres, Jalan Diponegoro No. 2, Menteng, Jakarta Pusat.

Juru Bicara Wapres Masduki Baidlowi mengaku belum mengetahui kabar tersebut.

Namun berdasarkan sumber disebutkan mobil Mahfud memasuki kediaman Ma’ruf sekitar pukul 07.00 WIB pagi tadi.