Memilih Tujuan Pasar yang Ingin Dikunjungi – Deliknews.com

by -85 Views

Bambang Haryo memberikan apresiasi kepada pedagang Pasar Betro Sidoarjo/Foto : deliknews.com

Sidoarjo – Calon anggota DPR-RI Partai Gerindra Daerah Pemilihan Surabaya Sidoarjo nomor urut 1, Bambang Haryo Soekartono, turun ke Pasar Betro Sedati Sidoarjo pada Jumat (1/12).

Dalam kunjungannya, ia menyatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Sidoarjo telah berhasil mengendalikan gejolak harga pangan. Namun, BHS memberikan masukan kepada Pemerintah agar memberikan perhatian lebih terkait infrastruktur pasar, seperti lantai, penerangan, bak sampah, dan persediaan alat pemadam ringan yang cukup.

BHS menyatakan bahwa dari 180 pedagang di pasar tersebut, minimal harus ada 4 alat pemadam ringan, tetapi saat ini hanya ada 2 tabung. Ia menyatakan akan meminjamkan 2 tabung lagi untuk memastikan keamanan dan keselamatan para pedagang.

Selain melihat langsung kondisi pasar, anggota DPR-RI periode 2014-2019 ini juga memberikan apresiasi berupa piala dan hadiah uang tunai untuk tiga pedagang dengan kategori stand terbersih, terlaris, dan harga yang terjangkau.

BHS menyatakan bahwa komoditas pangan di Pasar Betro masih dalam batas wajar, menunjukkan bahwa Pemerintah Kabupaten Sidoarjo dapat mengendalikan harga pangan dengan lebih baik dari wilayah lain.

Para ibu yang berdesak-desakan ingin bersalaman langsung dengan BHS mengaku senang dengan kunjungan ini. Mereka bahkan mengakui bahwa pada 14 Februari 2024, pilihan yang paling pas adalah caleg yang memperhatikan kondisi pasar, seperti Pak BHS.