Dapil Malaka 1, Diperlombakan untuk Menjadi Bacawabup – Deliknews.com

by -491 Views

Malaka, NTT, deliknews- Proses pemilihan Kepala daerah dan wakil kepala daerah yaitu pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, Kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur periode 2024-2029, semakin memanas.

Hal memanasnya politik Pilkada Kabupaten Malaka itu, terus dilemparkan isu para figur, (kandidat) di media Sosial, melalui media online, FB, grup watshapss terhadap Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati.

Karena Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) dilirik oleh Bakal Calon Bupati karena dapil satu (1) itu, sebagai poros tengah. Dan nama-nama yang disoroti oleh publik untuk menjadi Calon Wakil Bupati sementara, yakni Felix Bere Nahak (FBN), Beny Chandradinata (BC) dan Hendrikus Fahik Taek (HFT).

Kemudian, Bakal Calon Bupati, Dr. Simon Nahak (SN), Stefanus Bria Seran (SBS), Louise Luky Taolin yang akrab dipanggil Kim Taolin (KT).

Pasangan yang sementara lagi ramai disoroti publik dalam media sosial tersebut, Bupati Simon Nahak pasangan dengan Felix Bere Nahak (SN-FBN) Louise Luky Taolin yang disapa setiap harinya Kim Taolin (KT) dengan Beny Chandradinata (KT-BC) kemudian, Stefanus Bria Seran dengan Hendrikus Fahik Taek (SBS-HFT)

Meskipun pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Malaka periode 2024-2029 lagi ramai disoroti publik dalam medsos seperti itu, tetapi pasangan dari putra-putra terbaik tersebut, belum ada kepastiannya.

Dikatakan belum ada kepastian pasangannya, karena masih ada beberapa nama Bakal Calon Wakil Bupati ikut disoroti; Seperti Agustinus Nahak pasangan dengan Stefanus Bria Seran. Lalu Jemianus Koe dengan Louise Luky Taolin.

Ditarik dari nama Bakal Calon Wakil Bupati yang disoroti Publik antara Felix Bere Nahak (FBN) asal partai Nasdem, juga selaku ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) partai Nasdem. Dan Agustinus Nahak, salah satu kader Partai Nasdem yang ikut bertarung dalam konstetan politik Pileg DPR- RI periode 2024-2029.

Selanjutnya, Jemianus Koe, dari partai Golkar yang akan diusung melalui Partai Golkar.

Lebih menarik dari Bakal Calon Wakil Bupati yang disoroti publik seperti Felix Bere Nahak (FBN) dari Partai Nasdem itu, ada Dua (2) orang. Lalu di antara kedua orang tersebut, siapa yang direkomendasikan oleh partai?

Selain Felix Bere Nahak (FBN), juga Jemianus Koe dari partai Golkar ikut disoroti untuk pasangan dengan Louise Luky Taolin. Jika Jemianus Koe pasangan dengan KT, apakah JK dapat rekomendasi dari partai Golkar? Sedangkan sebaran dalam medsos itu partai Golkar akan mengusung SBS.

Kalau JK benar pasangan dengan KT, lalu bagaimana dengan JK di dalam tubuh partai Golkar? Ini menjadi sebuah pertanyaan besar oleh publik.

Politisi dapil Malaka 2, Maksimus Nahak, S. Ip asal Kecamatan Rinhat Kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur, menyatakan untuk para Figur Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Malaka, periode 2024-2029 yang disoroti oleh Publik di medsos itu hal yang wajar. Kata Maksi Nahak di kediamannya, Minggu (17/3/2024)

” Jadi, Sorotan Publik terhadap pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Malaka, periode 2024-2029 melalui medsos itu, merupakan rujukan dari partai dan para Bakal Calon untuk menjadi bahan pertimbangan atau diskusi dalam partai. Juga sorotan Publik dalam medsos itu sebagai bahan survei dari masing-masing Partai Politik.

Oleh karena itu, dari para Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati, sebaiknya mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada media karena telah melempar nominasi (efek bursa) nama-nama yang masuk dalam Bakal Calon Bupati dan Wakil untuk kompetisi dalam pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Malaka,” pungkas Maksi. (Dami Atok)