Innova Venturer: Terus Berkembang dengan Keunggulan yang Tak Tertandingi

by -96 Views

Toyota Innova Venturer, Siapakah yang Masih Menyukai Mobil Ini?

Jakarta, CNBC Indonesia – Sejak pertama kali muncul, Innova Venturer telah hadir sebagai salah satu mobil multi-purpose vehicle (MPV) terbaik yang dimiliki oleh Toyota. Dengan wajah baru yang lebih segar, mobil ini dengan berbagai keunggulan menarik.

Mobil ini telah menjadi seri tertinggi dari Toyota Innova dengan dua versi, yaitu bensin dan diesel. Namun sayangnya, versi diesel dari mobil ini sudah dihentikan produksinya pada 2022 dan digantikan dengan Innova Hybrid.

Namun, Innova Venturer ternyata masih diminati oleh banyak pecinta otomotif di Indonesia. Bahkan, mobil ini juga menjadi salah satu yang banyak dicari di tempat jual beli mobil bekas online maupun offline.

Sudah 6 tahun sejak pertama kali muncul, minat konsumen terhadap mobil besutan Toyota ini masih cukup tinggi. Lantas, apa yang membuat Innova Venturer masih diminati? Berikut ini beberapa alasannya:

1. Performa Mesin yang Tangguh
Alasan utama dari tingginya minat masyarakat terhadap Innova Venturer adalah performanya yang sangat tangguh di jalan raya. Untuk varian bensin, mobil ini dilengkapi dengan mesin 2.000 cc, sedangkan varian dieselnya 2.400 cc. Dari kapasitas mesinnya yang besar, mobil ini mampu menghasilkan tenaga hingga 139 horse power dan torsi hingga 189 Nm. Sementara versi dieselnya bahkan memiliki performa yang lebih tinggi dengan tenaga hingga 147 horsepower dan torsi 359 Nm. Keduanya pun sama-sama memiliki transmisi otomatis 6 percepatan.

2. Lebih Modern Dengan Desain Facelift
Innova Venturer merupakan versi facelift dari sebelumnya sehingga memiliki tampilan yang lebih segar. Dengan tema cross over, perubahan mobil ini terlihat pada bagian depan dengan grille hitam dan lampu tipis yang sudah menggunakan LED Projector. Selain itu, mobil ini juga hadir dengan desainnya yang compact dengan ground clearance yang agak tinggi dari sebelumnya dengan panjang mencapai 4.735 mm dan lebar 1.830 mm.

3. Interior Nyaman
Innova Venturer memiliki interiornya yang nyaman. Sebagai mobil 7-seater, kabin pada mobil ini cukup luas sehingga dapat diandalkan saat melakukan perjalanan jarak jauh. Dari sisi entertainment, mobil ini juga sudah dilengkapi head unit yang bisa terkoneksi dengan smartphone dan rear seat entertainment.

4. Nyaman Dikendarai
Innova Venturer sangat memanjakan para pengemudi dengan kenyamanan yang diberikan. Mobil ini mempunyai suspensi yang empuk dengan peredaman memadai yang bisa mengurangi gangguan suara dari luar. Kemudi mobil ini juga sudah dilengkapi dengan fitur tilt dan telescopic serta layar MID yang memudahkan pengemudi.

Dengan segala keunggulannya, harga Innova Venturer bekas di akhir tahun 2023 berkisar antara Rp. 240 juta hingga Rp. 481 juta. Harga tersebut tentunya dipengaruhi oleh beberapa hal termasuk kondisi mobil, status pembayaran pajak, hingga kelengkapan surat-surat. Maka dari itu, harga Innova Venturer bekas bisa saja berbeda di beberapa tempat.