Bank Mandiri Berhasil Menemukan Calon Pengusaha Terbaik Melalui Ajang Ini

by -112 Views

PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) kembali mengadakan kompetisi bisnis anak muda terbesar di Indonesia, Wirausaha Muda Mandiri (WMM) 2023. Ajang ini telah digelar sejak 2007 dan menjadi komitmen Bank Mandiri dalam menggali potensi wirausaha muda di Indonesia.

Sekretaris Perusahaan Bank Mandiri Teuku Ali Usman menjelaskan bahwa WMM 2023 diharapkan dapat memantik semangat pengusaha muda untuk berinovasi dan memacu kreativitas dalam menciptakan ekonomi Indonesia yang berkelanjutan. Dalam keterangan resminya, Ali mengatakan bahwa WMM merupakan bagian dari Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Bank Mandiri yang berdampak besar terhadap masyarakat.

Sejak pendaftaran dibuka pada 27 September 2023, WMM 2023 berhasil menarik 8.290 pendaftar dari seluruh Indonesia dengan beragam jenis dan kategori usaha. Melalui program penjurian dan penyisihan, peserta WMM 2023 akan memperebutkan gelar juara dalam babak Top 20 Business Existing dan Top 4 Finalis Business Plan.

WMM 2023 dibagi ke dalam 4 kategori bisnis, yaitu Kategori Boga, Sosial, Teknologi, dan Kreatif. Selanjutnya, 24 peserta terpilih akan mengikuti tahap penilaian di Surabaya selama satu pekan, mulai dari 14 hingga 19 Januari 2024. Para finalis akan menerima pelatihan komprehensif dari para pakar dan pemimpin perusahaan, serta mengikuti sesi mentoring nasional.

Selain itu, finalis WMM 2023 juga akan berkunjung ke pabrik milik nasabah Bank Mandiri dan pelaku usaha UMKM terkemuka di Surabaya untuk mendapatkan ilmu dan pembelajaran langsung. Persaingan di WMM Exhibition pada 18-20 Januari 2024 di Tunjungan Plaza 3, Surabaya juga akan menjadi ajang bagi finalis untuk memamerkan produk atau karya unggulan mereka.

Babak final dan pemberian penghargaan akan diselenggarakan pada Jumat, 19 Januari 2024, di mana para finalis akan diuji oleh dewan juri yang terdiri dari Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi, CEO USS Network Sayeed Muhammad, dan CMO Fore Coffee Matthew Adrian.

Ali berharap WMM tahun ini akan menjadi langkah signifikan dalam membantu pertumbuhan ekosistem kewirausahaan di Indonesia dan mencetak generasi pengusaha muda yang berkualitas dan berdaya saing.