PDI Perjuangan Jagokan Citra-Ino di Pilkada 2024

by -33 Views

DAILYPANGANDARAN – DPC PDI Perjuangan Pangandaran mengusulkan pasangan Citra Pritiyami dan Ino Darsono untuk Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada 2024.

Seperti yang diketahui, Citra adalah anggota DPRD dan kakak dari artis Cakra Khan. Sementara itu, Ino adalah mantan wakil ketua DPRD Pangandaran yang mundur dari parlemen untuk ikut Pilkada 2015.

Ketua DPC PDI Perjuangan Jeje Wiradinata menyatakan bahwa partainya mantap mencalonkan Citra sebagai calon bupati dan Ino sebagai calon wakil bupati untuk Pilkada 2024. Keputusan ini diputuskan setelah konsolidasi di Kantor DPC PDI Perjuangan pada Rabu (31/7/2024).

Menurut Jeje, calon bupati dan wakil bupati Pangandaran harus selaras dengan prinsip dan instruksi partai. Pemilihan Citra sebagai calon bupati dianggap objektif dan subjektif karena ia meraih suara tertinggi dalam Pemilu 2024 di Pangandaran.

Jeje juga menambahkan bahwa Ino mewakili kalangan masyarakat di Pangandaran utara. Ia menyebut bahwa kunci keberhasilan keduanya terletak pada komunikasi antara calon dan kader partai.

Sementara itu, mengenai koalisi partai, Jeje belum memberikan informasi lebih lanjut dan menyebutkan bahwa akan ada rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan dalam waktu dekat.

Sebelumnya, PDI Perjuangan telah menugaskan Asep Noordin sebagai calon wakil bupati. Keputusan ini diikuti oleh beberapa calon bupati lain dari partai tersebut.

Istri Bupati Pangandaran, Ida Nurlaela, menyatakan bahwa siapapun yang diusulkan sebagai calon bupati dari PDI Perjuangan harus didukung, sesuai dengan instruksi partai.

**Asep Noordin Legowo**

Sebagai tambahan, PDI Perjuangan menunjuk Asep Noordin sebagai bakal calon wakil bupati dalam beberapa waktu yang lalu. Asep Noordin menyatakan bahwa ia legowo dan siap mengikuti instruksi partai.

Ida Nurlaela, yang juga anggota DPR RI, turut mendukung setiap keputusan partai dalam mengusulkan calon bupati.

Demikianlah informasi terkait usulan calon bupati dan wakil bupati dari PDI Perjuangan Pangandaran untuk Pilkada 2024.

Source link