Resignasi Sukses: Wanita 26 Tahun Berhenti dari Pekerjaan PNS dan Memilih Beternak Babi

by -76 Views

Jakarta, CNBC Indonesia – Pegawai Negeri Sipil (PNS) menjadi idaman banyak orang. Namun, saat menjalani pekerjaan tersebut banyak dari mereka yang tidak tahan karena berbagai faktor. Salah satunya dialami Zhou, perempuan asal provinsi Yunnan, China.

Zhou merupakan salah satu perempuan beruntung. Di usia masih 23 tahun dan lulusan kampus ternama, dia sudah lolos menjadi PNS dengan gaji yang tidak mengecewakan. Bisa diprediksi, kehidupannya sampai tua tidak akan sulit.

Meski begitu, ada harga yang harus dibayar mahal selama bekerja, yaitu kesehatan mental. Dia mengaku menjadi PNS membuat dirinya stres atau depresi. Akibatnya, dia memutuskan untuk mengundurkan diri dan menjadi peternak babi mengikuti saran teman.

Awalnya, dia berpikir profesi peternak babi bukan pekerjaan yang menarik dan pasti akan ditentang keluarga. Namun, karena rasa cintanya terhadap hewan, dia mengenyahkan pikiran tersebut dan mantap menjadi peternak.

Sehari-hari, Zhou mengurus babi, mulai dari membersihkan kotoran hingga memberi makan. Dia bahkan pernah memasukkan tangannya ke tubuh babi yang membuatnya berlumuran darah. Meskipun tidak mudah, dia tidak menyerah.

“Pada akhirnya, waktu membuatnya terbiasa. Kini dia jadi peternak handal dan merasa senang dengan pekerjaannya,” kata Zhou. Setelah bekerja tiga tahun, Zhou mengaku mendapat gaji US$830 atau sekitar Rp13 juta per bulan. Kesehatan mentalnya juga kembali baik dan dia merasa nyaman dengan pekerjaannya.

Melalui media sosial, Zhou memotivasi banyak orang agar berani keluar dari pekerjaan yang tidak disukai dan pindah ke tempat yang disukai. Dia juga menyarankan orang untuk tidak terlalu memikirkan pendapat orang lain tentang pekerjaan baru yang dipilihnya.

(Gambas:Video CNBC)

Artikel Selanjutnya

“Ritual” Rahasia Taylor Swift Punya Rp17 T

(mfa/sef)