12 Perusahaan Indonesia Terpilih untuk Mengerjakan Pasar Ekspor

by -114 Views

Indonesian Export Channel (IEC), sebuah asosiasi dan platform pembelajaran ekspor, berpartisipasi dalam Trade Expo Indonesia (TEI) 2023. IEC bertindak sebagai fasilitator bagi pelaku usaha ekspor dan berkomitmen untuk membantu eksportir dalam mengeksplorasi peluang pasar di acara perdagangan bergengsi ini. Ini adalah tahun kedua IEC mengikuti Trade Expo Indonesia.

IEC telah memilih 12 perusahaan untuk mewakili organisasi ini dalam acara tersebut, antara lain PT Hnf Alam Sejahtera, PT Deli Farm International, PT. Mak Yus Internasional, PT Suma Briket Premium, PT Niaga Kusuma Cemerlang, PT Nau Global Jaya, PT Inti Agro Solution komoditi, PT Universal Seafood Nusantara, PT Agrapana Agrikultur Perkasa, PT Anugrah Berkah Berniaga, PT Metro Impex Makmur, PT Yuwana Usaha Indonesia. Perusahaan-perusahaan ini menawarkan berbagai produk seperti gula kelapa, turunan singkong, tepung tapioka, briket arang kelapa, seasoning rendang, teh, rempah-rempah, minyak atsiri, hasil laut, dan produk-produk unggulan lainnya.

Selain memamerkan produk-produk tersebut, IEC juga memberikan pelatihan khusus kepada perusahaan-perusahaan yang berpartisipasi. Tujuan dari pelatihan ini adalah mempersiapkan eksportir dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan agar proses ekspor berjalan lancar dan mengurangi kesalahan.

Ketua Umum IEC, Ronnie Aban, mengungkapkan bahwa tahun ini adalah tahun kedua IEC berpartisipasi dalam Trade Expo Indonesia. Ia berharap para eksportir dapat menjalin kesepakatan dagang dan IEC dapat membangun hubungan baru dengan pembeli melalui pameran ini.

Ketua Panitia Booth IEC untuk Trade Expo Indonesia 2023, Bhavesh Nawani, menyatakan bahwa IEC sangat terlibat dalam industri ekspor dan Trade Expo Indonesia merupakan acara yang penting bagi mereka. Ia menambahkan bahwa program ini akan menjadi salah satu program tahunan IEC, dimana mereka menyediakan stan pameran, kesempatan business matching, sesi pelatihan, dan sumber daya lainnya untuk memastikan eksportir siap mengikuti acara ini.

Partisipasi IEC dalam Trade Expo Indonesia 2023 menjadi kesempatan menarik bagi organisasi dan perusahaan-perusahaan terpilih. IEC siap untuk menciptakan dampak signifikan di acara ini, membangun hubungan yang lebih kuat dengan mitra global, dan memamerkan produk-produk unggulan Indonesia.