Pemain Masuk ke Pasar B2B Internet yang Sangat Menarik.

by -138 Views

Di era modern seperti saat ini, ketersediaan layanan internet yang handal sudah menjadi kebutuhan vital bagi masyarakat. Direktur Comtronics Systems, Hartono Chandra mengatakan, selama ini Comtronics selalu berusaha untuk memberikan layanan terbaiknya kepada pelanggan. Agar dapat terus meningkatkan pelayanan kepada pelanggannya, Comtronics membutuhkan kantor perwakilan baru untuk wilayah Jabodetabek.
Selama ini pelanggan Comtronics berasal dari segment business-to-business (B2B) dan business to government (B2G). Segment pelanggan tersebut sangat mengutamakan pelayanan prima. Saat ini ini jumlah pelanggan B2B dan B2C yang loyal menggunakan Comtronics terus mengalami peningkatan. Agar dapat terus memberikan layanan yang prima, Comtronics membuka kantor baru. Diharapkan dengan adanya kantor tersebut membuat pelayanan Comtronics kepada pelanggannya dapat terus dipertahankan.
“Kami percaya solusi yang kita berikan akan membuat pelanggan maju dan berkembang. Ketika pelanggan maju dan berkembang, Comtronics juga turut tumbuh dan berkembang. Tanpa pelanggan yang loyal, niscaya Comtronics akan tumbuh. Komitmen Comtronics akan terus memberikan layanan terbaik kepada pelanggan. Salah satu bentuk komitment untuk memberikan layanan terbaik kepada pelanggan di Jabodetabek, Comtronics membuka kantor baru di bilangan Matraman. Dengan adanya kantor cabang, ketika ada gangguan atau kendala yang dialami pelanggan, Comtronics dapat langsung dan cepat memberikan solusi penanganannya. Teknisi kita selalu standby di kantor untuk memberikan bantuan ketika pelanggan mengalami kendala,” kata Hartono.
Segment pelanggan B2B dan B2G Comtronics saat ini, kata Hartono tak hanya sekadar membutuhkan layanan koneksi internet cepat saja. Tetapi mereka membutuhkan solusi terbaik lainnya agar dapat meningkatkan produktivitasnya. Kebutuhan akan solusi lengkap ini tak hanya berasal dari masyarakat di pulau Jawa saja. Tetapi sudah merambah di berbagai kota di luar Jawa.
“Kebutuhan internet segment B2B dan B2G di luar Jawa masih sangat terbuka. Kami sudah menggelar jaringan fiber optic dan memberikan layanan internet bagi pelanggan B2B dan B2G di Bali. Untuk memberikan layanan terbaik kepada masyarakat, dalam waktu dekat Comtronics akan menggelar jaringan fiber optic untuk wilayah Balikpapan. Dengan kehadiran Comtronics di Balikpapan diharapkan dapat memberikan solusi konektivitas dan solusi IT di segment B2B maupun B2G,” papar Hartono.
Setiaji, Chief Project Officer Comtronics mengatakan, sampai saat ini Comtronics sudah melayani pelanggan B2B dan B2G di wilayah Bandung, Jabodetabek, Medan, Cikarang serta Bali. Diharapkan dalam waktu yang tak lama lagi Comtronics dapat hadir dan memberikan layanan terbaik bagi masyarakat di wilayah Balikpapan.
“Kami memperkirakan saat ini Comtronics memegang market share B2B dan B2G di Indonesia sebesar 2%. Dengan memberikan layanan konektivitas dan IT solution yang lengkap, Comtronics optimis pada 3 tahun mendatang dapat menambah market share menjadi 10%. Dengan layanan yang prima dan kedekatan dengan pelanggan selama ini, Comtronics optimis target tersebut dapat terpenuhi. Kalau pelanggan kita bertambah pastinya Comtronics akan menambah jumlah teknisi,” terang Setiaji.
Saat ini Comtronics sudah memiliki tidak kurang dari 500 pelanggan B2B. Sedangkan untuk B2G Setiaji mengklami memiliki pelanggan tak kurang dari 100 pelanggan. Mereka terdiri dari kementerian lembaga, pemda, pemkot atau pemkab yang berada di wilayah Jabodetabek, Medan, Bali dan Bandung.
“Dari pelanggan yang ada mayoritas market Comtronics masih berada di wilayah Jabodetabek dan Jawa Barat. Kami optimis dapat menambah pelanggan di luar Jabodetabek dan Jawa Barat. Dengan memberikan solusi lengkap Comtronics percaya dapat merebut pangsa pasar di segment B2B dan B2G yang belum tergarap sempurna oleh operator lain,” pungkas Setiaji.